TIMES CIANJUR, CIMAHI – Az-Zahra Siti Pathonah, Mojang Kota Cimahi 2022 yang juga lulusan Ilmu Keolahragaan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, mengajak masyarakat untuk mendukung visi "Cimahi Campernik" sebagai tagline baru Kota Cimahi.
"Tagline ini meskipun sederhana, tetapi memiliki makna mendalam yang merefleksikan karakter kota ini yang walau kecil namun memiliki keunggulan, keunikan, dan daya tarik tersendiri," kata Zahra sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia melalui pesan tertulis, Selasa (29/10/2024).
Dikatakan Zahra, Campernik bukan sekadar slogan, tetapi juga sebuah gerakan yang mendorong warga Cimahi, khususnya generasi muda, untuk bersama-sama mengangkat potensi lokal dan membawa Cimahi ke panggung yang lebih besar.
"Dalam hal ini menjelang Grand Final Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat 2024, saya tegaskan bahwa Cimahi Campernik bukan hanya slogan tetapi juga sebuah modal penting yang mencerminkan semangat warga Cimahi untuk terus maju," ujarnya menyampaikan.
Sebagai individu yang aktif di media sosial dengan akun Instagram @azhrsp dan hobi berwisata serta mencoba hal baru, Zahra sangat berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk lebih mencintai kota dan mendukung Cimahi Campernik.
"Salah satu langkah awal yang bisa diambil masyarakat adalah memahami serta mendukung tujuan dari Cimahi Campernik, yaitu upaya memaksimalkan segala bentuk sumber daya yang ada di Kota Cimahi, baik alam, budaya, hingga ekonomi kreatifnya," ungkapnya.
Kota Cimahi memiliki banyak potensi yang layak untuk digali dan dikembangkan, mulai dari produk lokal hingga sektor pariwisata yang menarik. Zahra menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan Cimahi yang lebih Campernik dengan cara sederhana, seperti membangun kebanggaan terhadap produk asli Kota Cimahi.
"Mendukung produk lokal dan mengutamakan produk UMKM dari Cimahi bukan hanya membantu pengembangan ekonomi daerah, tetapi juga memperkuat identitas lokal dan rasa cinta terhadap kota sendiri," timpalnya dengan penuh semangat.
Harapan besar Zahra ada pada generasi muda untuk lebih sadar akan potensi Cimahi, bangga menggunakan produk-produk lokal, serta mendukung para pelaku usaha di kota ini. Dengan semakin bangga pada karya dan budaya lokal, generasi muda dapat menjaga dan melestarikan kekayaan budaya serta pariwisata yang dimiliki Cimahi.
"Di masa depan, dukungan generasi muda yang mencintai produk lokal dan menghargai UMKM di Cimahi akan menciptakan ekosistem ekonomi yang berkelanjutan. Selain itu, generasi muda juga diharapkan bisa menjadi agen perubahan yang mempromosikan pariwisata dan budaya Cimahi dengan cara kreatif dan inovatif," sambungnya.
Lebih jauh dirinya mengajak seluruh masyarakat, khususnya kaum muda, untuk bersama-sama membangun Cimahi menjadi kota yang unggul, unik, menarik, dan berkelanjutan, sejalan dengan visi Indonesia Emas. Melalui Cimahi Campernik, kota ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi daerah lain dalam memaksimalkan potensi lokal demi menciptakan lingkungan yang sejahtera dan penuh warna.
"Yuk mari bersama-sama mewujudkan Cimahi yang lebih Campernik, agar potensi lokal semakin dikenal luas dan kota ini bisa memberikan dampak positif bagi warganya secara nyata," tutupnya. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: 'Cimahi Campernik', Modal Az-Zahra Siti Pathonah Menuju Grand Final Moka Jabar 2024
Pewarta | : Wandi Ruswannur |
Editor | : Faizal R Arief |