https://cianjur.times.co.id/
Berita

Patroli Dialogis, Cara Polres Ciamis Jaga Keamanan di Bulan Ramadan

Rabu, 14 April 2021 - 20:18
Patroli Dialogis, Cara Polres Ciamis Jaga Keamanan di Bulan Ramadan Patroli dialogis di kawasan Pasar Manis Ciamis (Foto: Humas Polres Ciamis)

TIMES CIANJUR, CIAMIS – Di bulan Ramadan ini, patroli dialogis terus gencar dilaksanakan agar menjaga suasana kamtibmas di tengah masyarakat. Kali ini, patroli Polres Ciamis digelar di beberapa objek vital seperti Bank BNI Ciamis, SMP N 1 Ciamis, Pasar Manis Ciamis, dan Kawasan Yogya Depstote Ciamis.

"Sebanyak empat personel Sat Sabhara Polres Ciamis bergantian melakukan patroli ini dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat berkeliling di sekitar tempat keramaian. Mereka adalah Bripka M Wari, Brigadir Ricky A. Putra, Brigadir A. Duddy P., dan Brigadir Havizh Al Akbar P," jelas Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, Rabu (14/4/2021).

Polres Ciamis 2Patroli dialogis di Yogya Department Store Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

Patroli dialogis tersebut dilakukan secara berkeliling menggunakan mobil kendaraan patroli roda empat. "Kami berharap patroli ini juga membuat masyarakat aman dari aksi kejahatan, sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar," ungkapnya.

"Kami juga tidak lupa memberikan pesan atau imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Itu seperti menjaga keamanan lingkungan dengan selalu mengunci pintu sebelum berpergian keluar, kunci ganda pada setiap kendaraan dan sebagainya," paparnya.

Berkaitan dengan situasi yang masih pandemi, jajaran Polres Ciamis juga mengingatkan terkait protokol kesehatan. Hal itu merupakan edukasi sederhana mengenai 5M. Yakni, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Polres Ciamis 3Kendaraan patroli dialogis di Yogya Department Store Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

"Ciamis ini masih ada kasus yang terkonfirmasi positif. Maka, imbauan prokes ini harus ketat dan perlu ditekankan kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran masyarakat," terangnya.

Selain itu, peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas Polres Ciamis menjaga kondusivitas wilayah. Pihaknya juga mengimbau untuk menjadi polisi bagi diri kita sendiri, keluarga dan orang lain di sekitar kita agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)

Pewarta : Natasya Putri Suparman (MG-327)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cianjur just now

Welcome to TIMES Cianjur

TIMES Cianjur is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.